Waspadai Bahaya Terapi Lilin Bagi Penderita Penyakit Mata Minus

Waspadai Bahaya Terapi Lilin Bagi Penderita Penyakit Mata Minus

Waspadai Bahaya Terapi Lilin Bagi Penderita Penyakit Mata Minus

Obatmataminusherbal.web.id – Saat ini banyak artikel dan informasi yang menyatakan bahwa terapi lilin memiliki manfaat untuk mengatasi mata minus, namun benarkah informasi tersebut ? Faktakah atau hanya mitos belaka ?

Penasaran ? Let’c check it out …

Mata minus sendiri adalah gangguan penglihatan mata yang ditandai dengan gejala utama yaitu sulit atau kabur ketika melihat objek dengan jarak yang jauh dan jelas ketika melihat objek dengan jarak yang dekat.

Biasanya mata minus sering atau banyak dialami oleh para anak-anak, namun kenyataannya ternyata banyak pula orang dewasa bahkan seorang wanita hamil yang mengalami penyakit mata minus.

Laman nei.nih.gov menjelaskan bahwa miopia atau mata minus terjadi ketika mata tumbuh terlalu panjang dari depan ke belakang. Alih-alih memfokuskan gambar pada retina — jaringan peka cahaya di bagian belakang mata — lensa mata memfokuskan gambar di depan retina. Orang-orang dengan mata minus biasanya dapat melihat cukup baik untuk membaca buku atau layar komputer tetapi sangat sulit untuk melihat objek yang lebih jauh.

Secara konvensional, mata dianggap memiliki mata minus tinggi jika tingkat dioptrinya yaitu -6.0 atau lebih banyak koreksi lensa. Dioptri menunjukkan kekuatan lensa. Miopia tinggi meningkatkan risiko retinal detachment.

Retina adalah jaringan di bagian belakang mata yang memberi sinyal pada otak sebagai respons terhadap cahaya. Ketika terlepas, ia menarik diri dari jaringan di bawahnya yang disebut koroid. Darah dari koroid memasok retina dengan oksigen dan nutrisi.

Tidak hanya itu, mata minus tinggi juga dapat meningkatkan risiko katarak dan glaukoma . Katarak adalah kekeruhan lensa mata. Glaukoma adalah sekelompok penyakit yang merusak saraf optik, yang membawa sinyal dari retina ke otak. Setiap kondisi ini dapat menyebabkan kehilangan penglihatan.

Bagaimana mata minus diobati ?

Cara paling umum untuk mengobati mata minus adalah dengan kacamata korektif atau lensa kontak, yang memfokuskan kembali cahaya ke retina. Lensa kontak dapat menyebabkan komplikasi (misalnya, mata kering, distorsi kornea, reaksi imunologi, infeksi). Selain itu, bedah refraktif dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan ketergantungan Anda pada kacamata atau lensa kontak.

Lalu, bagaimana kebenaran manfaat terapi lilin untuk mata minus ? Fakta ataukah hanya mitos belaka ?

Sampai saat ini sebenarnya belum ada penelitian yang menjelaskan secara detail atau rinci bagaimana terapi lilin ini bisa membantu Anda yang saat ini menderita mata minus. Dan juga belum ada testimoni yang mengalami kesembuhan setelah melakukan terapi lilin.

Jadi kebenaran mengenai terapi lilin bagi penderita mata minus ialah hanya mitos belaka, karena belum ada penelitian.

Adakah solusi lain bagi penderita mata minus ? Solusinya Anda bisa langsung klik – > Obatmataminusherbal.web.id

Terimakasih, semoga membantu 🙂

Baca juga artikel lainnya :

Gejala mata minus ini wajib Anda tahu

Ini dia kisaran biaya operasi mata minus

Posted by Obat Mata Minus Herbal Paling Ampuh

Waspadai Bahaya Terapi Lilin Bagi Penderita Penyakit Mata Minus

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.