Jangan Salah Kaprah, Ini Pengertian Mata Minus Yang Benar Dan Tepat

Jangan Salah Kaprah, Ini Pengertian Mata Minus Yang Benar Dan Tepat

Jangan Salah Kaprah, Ini Pengertian Mata Minus Yang Benar Dan Tepat

Berbagai informasi baik dari media ataupun dokter dan ahli kesehatan kadang kala sering membuat kita bingung menentukan mana yang baik dan mana yang tepat, begitupun dengan gangguan penglihatan mata yaitu mata minus.

Mengetahui definisi dan pengertian mata minus yang benar serta tepat adalah salah satu langkah awal yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengobati mata minus dengan mudah.

Nah oleh karena hal tersebut, artikel kali ini Obatmataminusherbal.web.id akan mencoba membahas lebih lengkap apa sebenarnya definisi dan pengertian mata minus yang benar dan tepat yang dikutip dari beberapa sumber.

Miopia atau rabun dekat atau miopia adalah kesalahan bias yang berarti bahwa mata tidak membelokkan atau membiaskan cahaya dengan benar ke satu fokus untuk melihat gambar dengan jelas. Pada miopi, objek dekat terlihat jelas tetapi objek yang jauh tampak buram. Orang-orang dengan miopia dapat mengalami kesulitan dengan jelas melihat film atau layar TV atau papan tulis di sekolah.

Mata minus terjadi jika bola mata terlalu panjang atau kornea (penutup depan mata yang jelas) terlalu melengkung. Akibatnya, cahaya yang masuk ke mata tidak terfokus dengan benar, dan obyek yang jauh terlihat kabur.

Umumnya mata minus pertama terjadi pada anak usia sekolah. Karena mata terus tumbuh selama masa kanak-kanak, biasanya berkembang sampai sekitar usia 20. Namun, miopia juga dapat berkembang pada orang dewasa karena stres visual atau kondisi kesehatan seperti diabetes.

Selain melemahnya penglihatan, mata minus juga dapat mengubah struktur fisik mata. Kondisi ini secara tidak langsung dapat memperkeras permukaan depan mata (kornea) dan / atau meregangkan retina (perpanjangan aksial). Perubahan ini juga meningkatkan risiko penyakit mata di masa depan. Mata minus adalah salah satu penyebab utama kebutaan di seluruh dunia dan memiliki hubungan langsung dengan pelepasan retina dan glaukoma.

Mata minus dan gangguan progresifnya dapat menyebabkan perubahan okular yang abnormal atau merugikan. Mata minus yang tinggi dapat menyebabkan penipisan dan melemahnya retina (selaput tipis di belakang mata yang mengandung batang dan kerucut).

Peregangan abnormal atau pemanjangan mata dapat menarik vitreous (zat gel yang mengisi mata) yang pada gilirannya menarik retina yang mengarah ke detasemennya. Retina yang terlepas dapat menyebabkan kebutaan. Proses yang memanjang ini juga dapat menyebabkan lubang “kisi-seperti” terjadi di retina perifer. Lubang-lubang ini dapat memungkinkan cairan meresap di bawah retina – mengangkat dan melepaskannya. Sekali lagi, mungkin menyebabkan kehilangan penglihatan permanen.

Orang dengan Mata minus sedang sampai tinggi dua kali lebih mungkin mengembangkan glaukoma. (Mitchell 2000). Selanjutnya, deteksi Mata minus jauh lebih sulit karena deformasi dari kepala saraf optik sebagai akibat dari perpanjangan okuler. Kepala saraf optik adalah salah satu struktur yang diperiksa untuk perubahan karena glaukoma. Sulit untuk menentukan apakah perubahan ini disebabkan oleh peregangan rabop atau glaukoma.

Itulah definisi dan pengertian dari penyakit mata minus atau miopia yang kami kutip dari laman :

  • https://www.aao.org/eye-health/diseases/myopia-nearsightedness
  • https://www.visionexpress.com/eye-health/eye-conditions/myopia-hypermetropia/
  • https://www.aoa.org/patients-and-public/eye-and-vision-problems/glossary-of-eye-and-vision-conditions/myopia

Terimakasih, semoga artikelnya bermanfaat 🙂

Baca juga artikel lainnya :

Mengetahui Kebenaran Manfaat Wortel Bagi Penderita Mata Minus

Mengenal Gejala, Ciri & Tanda Dari Penyakit Mata Minus Lebih Jauh

Posted by Obat Mata Minus Herbal Paling Ampuh

Jangan Salah Kaprah, Ini Pengertian Mata Minus Yang Benar Dan Tepat

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.